Lima Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Travelling

Lima Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Travelling

Jika Anda merencanakan perjalanan impian Anda, mungkin Anda sudah mengumpulkan informasi tentang tempat Anda bepergian. Namun, sudahkah Anda membuat daftar semua hal yang perlu Anda bawa? Menulis daftar ‘yang harus dilakukan’ selalu merupakan awal yang baik, dan dengan cara ini Anda akan yakin bahwa tidak ada yang tersisa di rumah.

Ingat: mengatur segalanya adalah bagian penting dari perjalanan sehingga Anda lebih baik meluangkan waktu untuk melakukannya dengan benar dan menikmati prosesnya.

Di sini Anda akan menemukan 5 tips untuk mempersiapkan perjalanan Anda

A. Periksa dokumen Anda

Ini adalah langkah utama yang harus Anda selesaikan: pastikan untuk membawa KTP dan Paspor Anda, asalkan diperlukan dokumentasi lain. Anda dapat melakukan perjalanan di sebagian besar negara Eropa hanya menunjukkan Kartu ID Anda. Tetapi Anda mungkin memerlukan Paspor atau bahkan semacam visa untuk pergi ke tujuan lain. Pastikan untuk mencari persyaratan di setiap kedutaan.

Mengawasi tanggal kedaluwarsa paspor: untuk sebagian besar negara, ini harus berlaku selama lebih dari enam bulan sejak tanggal penerbangan. Apakah Anda akan berkendara di tempat tujuan? Dalam hal ini, Anda mungkin harus meminta SIM internasional, tetapi hanya jika Anda bepergian ke negara yang belum bergabung dengan UE.

B. Siapkan uang Anda

Siapkan uang Anda

Sudahkah Anda memutuskan berapa banyak uang yang Anda bawa? Anda perlu memeriksa mata uang lokal dan, jika tidak sama dengan di negara Anda, Anda perlu mencari biro pertukaran dan mengambil mata uang lokal. Ingatlah memeriksa pajak dan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk memberi Anda yang ditukar uang. Mencoba mencari tahu berapa banyak uang yang akan Anda habiskan selama liburan Anda akan sangat membantu juga!

C. Periksa barang bawaan Anda dua kali

Jujur saja: apakah Anda benar-benar membutuhkan semua itu? Kesalahan yang paling umum adalah membawa sesuatu yang Anda tidak benar-benar tahu jika Anda akan membutuhkannya. Kita semua cenderung membebani kasing kita dengan pakaian, aksesoris, dan hal-hal lain yang bahkan kita tidak ingat pernah bawa di akhir perjalanan. Selain itu, masing-masing maskapai memiliki peraturan sendiri tentang berat maksimum yang dapat Anda bawa di pesawat. Jangan biarkan “berjaga-jaga” menipu Anda.

D. Menghubungkan bandara dan kota

Ok, kami memperkirakan banyak hal, tapi jangan lupa tentang bagaimana Anda akan pindah ke setiap tempat wisata. Pertanyaan yang paling umum biasanya adalah “Bagaimana saya bisa sampai ke bandara”?

Mengambil Aerobús akan menghubungkan pusat kota dan terminal 1 dan 2 dari bandara El Prat dan Anda dapat melakukan perjalanan dua arah dengan cara yang cepat dan nyaman.

Frekuensi bus juga tidak akan menjadi masalah: ada Aerobú setiap lima menit yang akan membawa Anda ke tujuan Anda dalam waktu sekitar setengah jam. Anda tidak perlu khawatir bepergian dalam liburan lokal atau nasional: Aerobús bekerja 365 hari setahun.

E. Siapkan tiket dan dokumen

Siapkan tiket dan dokumen

Tidak ada beberapa hal yang lebih menyebalkan yaitu antrian tak berujung yang dibuat oleh seseorang yang tidak dapat menemukan kartu boarding-nya atau tidak ingat di mana dokumen dari untuk check-in di hotel. Cobalah untuk menghindari situasi ini menyimpan kode QR di telepon Anda dan ini akan membuat proses ini lebih cepat. Ini juga berfungsi dengan tiket Aerobús: cukup tunjukkan QR di ponsel Anda kepada pengemudi dan Anda akan memilih tempat duduk beberapa detik setelahnya. Tidak perlu mencetak voucher Anda.

Sudahkah Anda mengatur semuanya? Ingatlah bahwa kunci untuk menikmati perjalanan bukanlah pada tujuan Anda, tetapi perasaan dan ingatan yang Anda dapatkan. Jadi, penting untuk merencanakan semuanya dan mencari layanan yang lebih baik di sekitar Anda.

Langkah mana yang tidak pernah Anda lewatkan saat mempersiapkan perjalanan traveling anda ? Tinggalkan komentar dan beri tahu kami tentang komentar Anda!