5 Tempat Menakjubkan (Dan Rahasia!) Di Indonesia

Banyak dari kita mungkin pernah mengunjungi kota dan tempat terkenal di Indonesia. Coba tebak, Anda pernah ke Bali, Jakarta, Yogyakarta, Lombok, atau Surabaya. Kedengarannya Anda telah menjelajahi sebagian besar wilayah Indonesia, tetapi percayalah, negara kepulauan ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan.

Salah satu cara unik untuk menjelajahi Indonesia yang belum pernah ada sebelumnya adalah dengan menuju ke tempat penduduk setempat menghabiskan waktu luang mereka. Tidak ada yang tahu tempat lebih baik daripada penduduk setempat sendiri, bukan? Dan tentu saja tidak mengejutkan, tempat-tempat indah ini tidak akan menguras dompet Anda. Mari kita mulai dengan menjelajahi bagian barat Indonesia rekomendasi situs traveling https://hackerpro.info/ dibawah ini!

Berikut 5 Tempat Menakjubkan Rahasia Di Indonesia:

Lampuuk Beach, Aceh

Lampuuk Beach, Aceh

Setelah bencana tsunami melanda pada tahun 2004, Aceh sejak itu dipuji sebagai “kota yang selamat”. Namun tanpa diketahui banyak orang, tsunami justru membersihkan garis pantai dan menciptakan pemandangan indah seperti Pantai Lampuuk! Garis pantai berpasir putih bersih ini sekarang menjadi tempat di mana penduduk setempat menghabiskan waktu berkualitas mereka dengan orang yang mereka cintai. Selain menikmati matahari, laut, dan pasir, Anda bisa menyewa banana boat dan jetski untuk pengalaman air yang lebih mendebarkan.

Setelah bermain sepuasnya di air, pastikan untuk tetap berada di sana sampai matahari terbenam karena saat senja di Pantai Lampuuk adalah waktu yang tepat untuk menangkap bidikan siluet cantik menggunakan kamera Anda.

Sipiso-Piso Waterfall

Ketika ditanya apa daya tarik terbaik di Sumatera Utara, kebanyakan dari kita akan langsung memikirkan Danau Toba, danau vulkanik terbesar di negara itu. Tetapi hanya sedikit yang akan mengenali nama tetangganya, air terjun Sipiso-piso yang sangat besar! Air terjun setinggi 120 meter ini terletak tepat di sebelah Danau Toba di desa Tongging.

Naik ke atas untuk menikmati pemandangan air terjun yang menakjubkan dari atas, ditambah Anda juga akan memiliki pemandangan Danau Toba! Turun ke dasar air terjun dan celupkan jari-jari kaki Anda ke dalam atau percikkan wajah Anda dengan air alami yang dingin untuk menyegarkan tubuh Anda dengan cepat. Meskipun satu jam berjalan kaki dari atas ke bawah, waktu akan berlalu dengan cepat saat Anda mengagumi pemandangan indah di sepanjang jalan.

Jika perut Anda mulai keroncongan, Anda bisa membeli snack atau minuman di berbagai toko sebelum melanjutkan perjalanan.

Telaga Biru Cigaru

Telaga Biru Cigaru

Terletak di provinsi tetangga ibukota, Cigaru adalah daerah pinggiran kota di Banten, Jawa Barat. Objek wisata yang sedang naik daun ini dikelola oleh penduduk setempat, yang menjelaskan betapa bersih dan rapinya danau ini.

Danau buatan ini terbentuk setelah proyek penggalian pasir industri dihentikan. Setelah dua tahun, lubang itu terisi air, dan karena kadar asam airnya, danau itu berubah menjadi kaleidoskop warna-warni seperti biru cerah, kuning, kadang-kadang bahkan hijau atau transparan! Ada dua danau di situs ini, tetapi yang hijau dan biru sama-sama indah. Mengingat tingginya tingkat konsentrasi asam yang ditemukan di perairan, pengunjung tidak diizinkan untuk berenang di danau. Sebagai gantinya, Anda bisa berpose di atas perahu kayu, tersedia untuk disewa hanya dengan Rp. 20.000.

Untuk mencapai permata tersembunyi ini, Anda dapat memilih untuk berkendara atau naik kereta api dari Jakarta ke Tigaraksa sebelum melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum. Selain cantik, tiket masuk ke Danau Biru Cigaru juga tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu membayar biaya parkir (kurang dari SGD1).

Tebing Koja Kandang Gozilla

Tambang pasir industri terbengkalai lainnya yang telah diubah menjadi tempat yang layak untuk Instagram adalah Tebing Koja di Banten, Jawa Barat. Setelah relatif tidak tersentuh selama tujuh tahun, penduduk lokal dan turis berduyun-duyun ke Grand Canyon versi negara itu. Beberapa bahkan mengadakan pemotretan pre-wedding mereka di tempat ini!

Batuan berwarna putih, kasar, dan menjulang ini berjajar dalam formasi yang mengelilingi persawahan hijau di bagian bawah, di mana juga terdapat sebuah danau kecil. Fakta menyenangkan, penduduk setempat menyebut tempat ini ‘Kandang Godzilla’ yang diterjemahkan menjadi Sarang Godzilla!

Minimnya infrastruktur tak menyurutkan pengunjung untuk datang. Karena lokasinya yang relatif dekat, pengunjung dari kota lain juga bisa ikut bersenang-senang. Sebagian besar pengunjung menghabiskan waktu mereka untuk berfoto, selfie, dan foto bersama dengan teman-teman. Tapi hati-hati, karena tidak ada pembatas atau pagar pengaman yang menempel di tebing.

Anak Krakatau

Bayi gunung Krakatau yang tidak terlalu kecil ini terletak di Lintasan Sunda dan juga merupakan gunung berapi aktif. Anda pasti dapat memiliki pengalaman hiking yang unik di sini, meskipun jalurnya relatif pendek. Ingatlah untuk memakai sepatu yang tepat karena treknya cukup berpasir!

Selain hiking, pulau-pulau kecil di sekitarnya juga tersedia untuk Anda jelajahi. Di dekatnya, Pulau Sebesi dikenal sebagai pulau akomodasi. Di sini, Anda akan disediakan homestay yang nyaman yang diselenggarakan oleh penduduk setempat sendiri. Berkeliaran di sekitar pulau Sebuku dan Umang dan tinggal sampai larut untuk menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan!

Dan karena Anda sudah berada di sini, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti beberapa aktivitas air. Tempat snorkeling terbaik pasti ada di Lagoon Cabe!

Baca juga artikel kami sebelumnya tentang, Destinasi Terbaik Untuk Dikunjungi Di 2022.